Berhijab, Meisya Siregar: Ini Bukan Bentuk Hijrah Aku

Ari Kurniawan | 19 Juni 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mesiya Siregar mantap untuk menutup auratnya dengan hijab. Istri Bebi Romeo itu mulai mengenakan hijab sejak sepuluh hari terakhir menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah. 

"Ini (berhijab) keinginan terpendam sejak umroh pertama aku 8 tahun lalu. Terus tahun lalu juga kepengen. Kebetulan Ramadan kemarin aku berdoa terus abis shalat untuk memantapkan hati biar nggak maju mundur lagi. Udah nazar juga sih," ungkap Meisya Siregar, di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Sejak berhijab, Meisya Siregar mengatakan tidak ada banyak perubahan dari kesehariannya. Ia masih sibuk dengan beberapa pekerjaan, sambil mengurus suami dan anak di rumah. 

Ya, hijab tak langsung mengubah kehidupan Meisya Siregar. Dia memilih untuk menjalani hidup senormal mungkin, sambil mulai memperdalam ilmu agama. 

"Sampai detik ini belum pernah ikut kajian. Tapi alhamdulillah pengajian setiap malam Jumat. Pengajian ringan aja. Intinnya di sini menegaskan kalau ini bukan bentuk hijrah aku. Hijrah itu berat, ya nggak boleh nabung di bank swasta, nyicil rumah atau mobil, atau bentuk cicilan lising yang menyalahi syariat Islam," tutur Meisya Siregar

"Jadi kalau ditanya berhijrah, aku belajar, aku sedang belajar, sedang proses ke arah yang baik, jadi manusia yang lebih sabar ke orang," imbuhnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait