Dibully karena Beri Saran ke Sarwendah dan Ruben Onsu, Ini Pembelaan Iis Dahlia

Supriyanto | 20 Juni 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iis Dahlia jadi sasaran bully setelah memberi saran kepada Sarwendah dan Ruben Onsu agar Thania, anak kedua mereka, diminumkan air putih guna menghentikan cegukan.

Kepada wartawan, Iis Dahlia merasa apa yang disarankan ke Ruben dan Sarwendah tidak salah. Penyanyi dangdut berkumis tipis itu pun mengatakan, sebagai ibu, dirinya tahu bagaimana mengatasi anak cegukan.

"Gue kan emak-emak, memang kan ada mungkin mitos itu dikasih apa, ditempelin di jidat kan bisa sembuh tapi itu bisa. Kalau aku sih anak kecil kecegukan dikasih air putih, langsung sembuh," ungkap Iis Dahlia usai mengisi acara di Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Tak hanya itu, Iis Dahlia juga menyanggah komentar netizen yang menyebut kalau bayi sudah 6 bulan baru bisa diberikan air putih. Menurut Iis air putih adalah sebagai penetralisasi gigi dan gusi usai menyusui.

"Siapa bilang, kalau habis nyusui itu harus minum air putih karena itu kata sikat gigi nya. Nah salah kan. Jadi kaya kita makan, makan harus kumur-kumur, nah bayi pun juga sama dia minum asi, setelah minum asi dia harus minum air putih buat ngebersihin," terang Iis Dahlia.

"Karena air asi itu kan bukan sesuatu yang apa. Kalo air minum kan bersih harus justru," pungkas Iis Dahlia.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait