Bagaimana Kevin Aprilio Bangkit Setelah Terlilit Utang Rp. 17 M?

Abdul Rahman Syaukani | 21 Juni 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Addie MS sempat syok mendengar pernyataan Kevin Aprilio, putranya, ingin bunuh diri setelah terlilit utang hingga 17 miliar rupiah. Pada saat itu Addie berusaha meyakinkan kevin kalau tindakannya tidak benar.

"Saya bilang sama dia, kalau kamu lakukan itu (bunuh diri) jangan pikir lepas dari masalah. Kamu di alam sana, arwah kamu akan susah, jauh lebih sengsara di akhirat," cerita Addie MS kepada tabloidbintang.com, Kamis (20/6).

Addie MS juga meyakinkan Kevin Aprilio kalau cobaan yang dialaminya masih bisa dihadapi. Addie MS terus memotivasi Kevin agar bisa bangkit dari keterpurukan.

"Saya yakinkan pada dia kalau kamu masih punya iman, Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan seseorang. Kamu sebenarnya punya kemampuan, cuma menyerah atau fight terus," ucap Addie MS menirukan perkataannya pada Kevin.

Tak hanya Addie MS yang memberikan motivasi, sang ibu, Memes, juga melakukan hal yang sama kepada Kevin Aprilio. Mendapat suntikan motivasi dari Addie MS dan Memes, semangat kevin pelan-pelan bangkit kembali.

"Dia coba bangkit sedikit demi sedikit, meski enggak gampang ya. Kadang putus asanya balik lagi, saya dan Memes membesarkan hatinya lagi. Terus gitu aja bertahun-tahun," papar Addie MS.

Kevin Aprilio mulai menata hidupnya dengan memulai bisnis dari awal. Berkat kerja keras dan ketekunannya Kevin berhasil bangkit keterpurukan. Dan kini hampir semua utang Kevin Aprilio sudah dilunasi.

"Saya enggak tahu posisinya sampai mana (pembayaran utangnya). Saya sudah enggak terlalu ngikutin. Tapi dia enggak seputus asa kayak dulu, bisnisnya juga sudah lumayan berkembang. Utangnya sebagian besar sudah selesai. Kalau pun ada tidak seberapa dibanding dulu. Kalau dia sudah bisa melunasi sebagian besar saya enggak khawatir dia pasti bisa untuk melunasi sisanya," ungkap Addie MS.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait