Dallas Pratama-Kadhita Ayu Menikah Setelah 6 Bulan Pacaran

Wayan Diananto | 4 Oktober 2014 | 11:50 WIB

Dallas Pratama dan Kadhita Ayu menjalani masa pacaran enam bulan. "Saya kapok pacaran lama, ujungnya gagal naik pelaminan. Sebelumnya, pacaran empat tahun tapi kandas. Rasanya sakit. Makanya, dengan Kadhita saya enggak mau lama-lama. Lagi pula tahun ini usia saya memasuki kepala tiga. Enggak perlu menunggu lama. Alhamdulillah, orangtua saya setuju. Calon mertua setuju. Pacaran enam bulan, lalu menyiapkan pernikahan dalam enam bulan," aku lawan main Shinta Bachir di film Taring.

Dallas-Kadhita kali pertama bertemu di lokasi syuting tahun lalu. Dallas lupa di lokasi syuting film atau FTV apa. Mereka resmi menjadi sepasang kekasih pada hari ulang tahun Dallas, 23 Agustus. Momen ini diabadikan dalam foto pre-wedding oleh fotografer Anton Ismail dalam nuansa hitam putih. 

Januari 2014, Dallas melontarkan wacana untuk menikah. Kadhita memberikan respons positif. Sebulan kemudian, terjadi pertemuan antara keluarga Dallas dan Kadhita. Pertemuan dua keluarga itu berbuntut lamaran. Selanjutnya, menentukan tanggal pernikahan.  
    
"Saya ingat sekali, bertemu keluarga Kadhita dalam suasana pesta barbeku di rumahnya. Saat itu saya menghadap papa dan mamanya. Saya ditanyai soal usia dan seterusnya. Saya menyampaikan keseriusan menjalin hubungan dengan Kadhita. Kendala selama persiapan, kami sama-sama tidak ingin memberatkan keluarga. Selain itu, kami sama-sama keras," Dallas berbagi cerita.
    
Menyatukan dua selera dalam satu konsep pernikahan tidak mudah. Dallas ingin menikah pada Agustus karena bulan kelahirannya. Kadhita menolak. Ia ingin menikah pada Juni, bulan kelahirannya. Masalahnya, akhir Juni umat Muslim memulai ibadah puasa. Lagi pula, persiapan empat bulan dinilai terlalu mepet. Akhirnya, sejoli ini memilih titik tengah: 28 September 2014.

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait