Dicibir Mualaf karena Ingin Nikahi Pacar, Begini Tanggapan Deddy Corbuzier 

Supriyanto | 23 Juni 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier jadi mualaf setelah mengucap syahdat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6). Deddy dibimbing oleh sahabatnya, Gus Miftah, dan disaksikan banyak orang. Termasuk kekasihnya, Sabrina Chairunnisa.

Deddy Corbzier pun mengungkapkan alasannya memeluk Islam. Menurut Deddy, keputusannya untuk menjadi muslim karena dinilai mendamaikan hati.

"Kenapa saya mau? Saya melihat agama ini seperti pisau bisa positif bisa negatif. Saya ketemu orang yang tepat untuk berdialog tanpa memaksa mengajak berdialog memberikan keterangan yang membuang hal-hal negatif yang selama ini ada di imej kita," ungkap Deddy Corbuzier kepada wartawan, Jumat (21/6).

Diakui oleh Deddy Corbuzier, sosok Gus Miftah yang membuka hatinya hingga mantap untuk mualaf.

"Karena maaf, orang luar yang tidak tahu tentang agama Islam itu bilangnya keras. Itu bilangnya negatif. Tapi saya tidak melihat hal ini dari beliau (Gus Miftah)," terang Deddy Corbuzier.

Ayah satu anak itu juga membantah menjadi muslim karena ingin menikah. Deddy Corbuzier menegaskan, dirinya tidak mungkin membuat agama sebagai mainan.

"Kalau kenapa pindahnya, dibilang ingin menikah dan segala macam, saya bilang tidak, sama sekali tidak. Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan. Kalau karena cowok saya enggak tahu ya, (diiringi tawa). Tidak karena wanita," pungkas Deddy Corbuzier.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait