Dikabarkan Hijrah, Ki Joko Bodo Malah Didatangi Banyak Pasien

Supriyanto | 23 Juni 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Ki Joko Bodo telah berubah. Pria yang dikenal sebagai paranormal ini terlihat lebih relijius dan jauh dari kesan anker. Meski demikian,ia menolak disebut telah berhijrah.

Kepada wartawan, Ki Joko Bodo mengaku masih menjalani ritual, seperti praktik pengobatan dan konsultasi yang berhubungan dengan hal gaib. Tapi, kata dia, ritualnya kini berbeda dibanding saat masih aktif sebagai paranormal. Sekarang Ki Joko Bodo lebih mengikuti ajaran Islam.

"Silaturahmi tetap terjalin, orang tidak bisa memutus silaturahmi. Kalau dulu aku sebagai paranormal, sekarang juga sama orang-orang tetap bersilaturahmi ke aku minta doa, petunjuk, saling minta nasehat sebagainya. Seperti itu saja, sama seperti dulu," ungkap Ki Joko Bodo di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (21/6). "Orang konsultasi kan diistilahkan orang silaturahmi," tambah Ki Joko Bodo.

Meski tersiar kabar Ki Joko Bodo hijrah, masih banyak orang yang datang kepadanya sebagai pasien untuk berobat ataupun hanya berkonsultasi.

"Masih (terima pasien). Yang namanya berobat, itu enggak bisa ditinggalkan. Orang harus seimbang dunia dan akhiratnya," ucap Ki Joko Bodo.

Ki Joko Bodo juga tidak mau melarang apalagi menolak seseorang untuk datang kepadanya. "Enggak (larang pasien). Malah tambah banyak. Malah silaturahminya tambah banyak, malah seneng," pungkas Ki Joko Bodo.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait