Ini yang Dirasakan Cut Mini Setelah Berhijab

Altov Johar | 4 Juli 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cut Mini membuat keputusan besar dalam hidupnya. Ia mengubah penampilannya dengan lebih Islami dalam balutan hijab. Keinginan Cut Mini untuk berhijab diwujudkan setelah Lebaran.

Cut Mini mengaku nyaman dengan penampilan barunya. Ia juga tidak merasa kesulitan menjalani kesehariannya dalam balutan hijab. Menurutnya, semua tergantung pada kebulatan hati.

"Nyaman sih, tidak ada kata sulit menggunakannya. Semua tergantung diri kita, apalagi kemarin saya belajar dari dasar, ibaratnya saya baru masuk Islam," ungkap Cut Mini di XXI Grand Indonesja, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

"Saya baru mengerti apa yang namanya ajaran, apa yang diharuskan. Tapi ketika saya tau, dengar, membaca lebih sering, nikmat juga," sambungnya.

Cut Mini mengaku tak harus menjadi orang lain karena keputusannya berhijab. Ia menilai, perubahan sikap dengan sendirinya terjadi seiring pemahaman dan ilmu agama yang dipelajari.

"Yang penting kita tau apa yang kita gunakan itu terbaik buat diri kita, dan kita menuju ke jalan-Nya. Jangan sampai apa yang kita gunakan orang lain berkata 'kok udah pakai hijab kelakuannya begitu ya'. Hati-hati itu harus dijaga, kita harus ada adabnya," urainya.

Cut Mini juga mengimbau jangan salahkan hijab yang dikenakan jika suatu saat kelaukannya dinilai kurang baik. Kesalahan itu murni karena dirinya, bukan karena hijab yang dikenakan.

"kita memakai sesuatu yang berat buat hidup kita untuk jalannya ke depan. Jadk kita juga harus menjaga adab-adab, itu yang diajarkan guru saya," pungkas Cut Mini.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait