Ultah ke-22, Pevita Pearce Ungkap Kekecewaan Terhadap Pria Lewat Buku

Supriyanto Selasa, 7 Oktober 2014 10:19:28
Pevita Pearce (SenoSusanto/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - PEVITA Cleo Eileen Pearce atau Pevita Pearce genap berusia 22 tahun pada Senin (6/10) kemarin.

Bertepatan dengan hari ulang tahunya, pemain film "5cm" itu merilis buku berjudul "Pevita Pearce Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart", yang ditulisnya sendiri.

"Alhamdulillah, masih diberi kesempatan tambah umur ke-22 tahun. Di hari ulangtahun ini aku launching buku, ini semacam notebook untuk semua yang baca," ujar Pevita di Bird Cage, Jl.Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (6/10).

Dalam buku perdananya, Pevita mengungkapkan kekecewaannya kepada pria yang pernah dicintainya.

Dara yang pernah digosipkan punya hubungan dengan Al Ghazali itu menuliskan tentang sosok pria yang memperlakukannya seperti pelacur. Ada juga sosok pria yang punya banyak cerita tentang perselisihan.

Namun Pevita mengaku, semua cerita yang ditulisnya juga diambil dari pengalaman teman dan orang-orang terdekatnya.

"Inspirasi buku ini banyak sekali. Kalau pas di jalan ada couple berantem, mengalir aja di bawah alam sadar," ucap Pevita.

"Terinspirasi dari cerita teman. Percintaan teman terlalu drama terus. Aku enggak tahu bener atau enggak. Aku coba memposisikan diri aku di posisi mereka. Because ini cerita bukan aku semua. Cerita universal yang pernah terjadi makannya aku kasih 'Our Notebook," ungkapnya.

Wanita yang juga membintang film "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" itu berharap buku yang dirilisnya bisa membuat wanita sadar dan tidak bisa dengan mudah diperbudak oleh laki-laki.

"Jadi bukan berati Pevita diginiin (ditampar, dicekik, diseret). Aku enggak akan membocorkan mana yang benar-benar menjadi kisah aku. Tapi, terserah gimana pembaca menilainya," kata Pevita.

Buku setebal 128 halaman itu juga melibatkan penulis novel Muamar Emka. Pevita mengatakan 25 persen terinspirasi dari lingkungan, 25 persen dari lagu-lagu dan sisanya pengalaman dirinya sendiri.

(pri/gur)


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore