Ragukan Salmafina Sunan Beribadah di Gereja, Sunan Kalijaga: Masa Sih?

Abdul Rahman Syaukani | 16 Juli 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga masih tidak percaya dengan pemberitaan media terkait sang putri, Salmafina Sunan, yang menjalankan ibadah di sebuah gereja di Kota Kasablanka, belum lama ini. Aktivitas tersebut menguatkan kabar Salmafina Sunan telah berpindah agama.

Saat itu Salmafina Sunan yang hendak meninggalkan gereja usai beribadah kembali masuk ke dalam ketika melihat kehadiran awak media. Dia memilih pergi menggunakan lift untuk menghindari wartawan.

"Masa sih?," demikian reaksi Sunan Kalijaga, saat ditanya soal Salmafina Sunan beribadah di gereja.

Dijumpai  di kantor Imigrasi, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7), Sunan Kalijaga mengaku sudah sempat bertemu dengan Salmafina usai minggat dari rumah. Namun berhubung kondisinya belum memungkinkan, Sunan belum bertanya benar atau tidaknya Salma berpindah agama.

"Saya belum masuk ke tahap itu ya. Karena saya masih meyakini sampai detik ini ya Salma, putri saya masih sama seperti yang dulu. Makanya ini saya bilang dua minggu terakhir ini saya tidak dapat berkomunikasi dengan baik," kata Sunan Kalijaga.

Salmafina Sunan memutuskan untuk kabur dari rumahnya dan dikabarkan pindah agama. Salmafina pergi tanpa memberi tahu kedua orang tuanya.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait