Sebut Salmafina Sunan Berubah, Sunan Kalijaga: Saya Sampai Nggak Kenal Anak Saya

Abdul Rahman Syaukani | 16 Juli 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga merasakan perubahan drastis pada putrinya, Salmafina Sunan, beberapa waktu belakangan. Sunan melihat putrinya seperti orang lain, saat bertemu pada Senin (15/7) dini hari.

"Kan saya bilang, saya kemarin merasakan sampai nggak kenal anak saya. Perubahannya drastis dan dalam waktu yang singkat. Ini yang menjadi pertanyaan saya. Ada apa?" ujar Sunan Kalijaga saat ditemui di kantor Imigrasi di bilangan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sayangnya Sunan Kalijaga dalam kesempatan itu enggan bercerita perubahan apa saja yang paling mencolok pada diri Salma. "Saya enggak bisa cerita, ini sangat pribadi banget," ucapnya.

Pada saat meninggalkan rumah, Sunan Kalijaga menegaskan tidak ada masalah apapun antara Salmafina Sunan dengan orang tuanya.

"Baik-baik aja. Enggak ada masalah. Kalau ada masalah mungkin wajar karena ngambek, tapi ini enggak ada apa-apa," kata Sunan Kalijaga.

Salmafina Sunan memutuskan untuk kabur dari rumahnya dan dikabarkan berpindah agama. Salmafina pergi tanpa memberi tahu orang tua. Ia bahkan dikabarkan bakal ke luar negeri.

Setelah melakukan pencarian, Sunan Kalijaga berhasil menemukan Salmafina Sunan. Ayah dan anak ini tidak banyak bicara. Pertemuan tersebut lebih diwarnai air mata. Salmafina Sunan menolak pulang ke rumah.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait