Pengakuan Sunan Kalijaga Soal Agama Salmafina Sunan

Abdul Rahman Syaukani | 21 Juli 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan menghebohkan publik lantaran disebut-sebut berpindah agama. Kabar tersebut seolah terkonfirmasi dengan adanya postingan Salmafina Sunan di akun media sosial dan wawancara dengan program televisi.

Namun Sunan Kalijaga, ayah Salmafina Sunan, sempat mengklaim putrinya masih belum berpindah keyakinan. Sunan Kalijaga mengaku sempat melihat sang putrinya puasa dan menjalankan ibadah salat.

Dipertegas apakah agama Salmafina Sunan sekarang, Sunan Kalijaga yang sudah bisa berinteraksi dengan Salmafina mengaku belum bertanya kepada sang putri.

"Nggak ada (engggak sempat bertanya). Ini makanya sampai saat ini saya juga bingung. Kami sama sekali enggak pernah bicara dari hati ke hati mengenai ini, lah kok tiba-tiba diledakin di media," ucap Sunan Kalijaga di Kantor KPI Pusat, Jumat (19/7).

Sunan Kalijaga lebih lanjut mengatakan, andai saja benar Salmafina Sunan telah berpindah agama, seharusnya dia orang yang pertama kali mengetahuinya. Namun Sunan mengaku sampai saat ini tidak pernah diberitahu Salmafina terkait kabar ini.

"Kalau memang Katakan lah Salma bagaimana, kan harusnya saya selaku orangtua yang lebih dulu tahu, bukan diledakkan oleh media," aku Sunan Kalijaga.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait