Bahagianya Ardina Rasti Acara Tedak Siten Berjalan Lancar

Abdul Rahman Syaukani | 22 Juli 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika menggelar acara Tedak Siten untuk buah hati pertamanya, Anara Langit. Ardina Rasti bahagia karena semua prosesi adat Jawa ini berjalan lancar dari awal sampai akhir acara.

"Alhamdulillah bisa melangsungkan acara ini, apalagi memang ada Tedak Siten juga sekaligus aqiqah juga. Senang sih, semua acara ini dibimbing sama Mama, yang paling ngerti tradisi Jawa," tutur Ardina Rasti di hadapan awak media di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7). 

Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti dengan penuh semangat mengikuti rangkaian acara. Pasangan ini meyakini acara Tedak Siten dapat membawa keberkahan untuk anaknya.

"Mama selalu kasih tahu ke kita tradisi Jawa tuh harus dipegang penuh. Karena maknanya indah tiap langkahnya sampai masuk kurung ayam, naik tangga, dimandiin tujuh mata air. Semua itu ada maknanya dan semua isinya doa," ungkap Ardina Rasti lebih lanjut.

Pada salah satu prosesinya, Anara Langit diberikan sejumlah pilihan yang diyakini menjadi prediksi bagi masa depannya kelak. Dari beberapa pilihan, Anara Langit malah memilih pesawat. Padahal Ardina Rasty mengaku sengaja mengarahkan anaknya agar memilih uang.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait