Beda Zaman, Erna Santoso - Ardina Rasti Berbeda Cara Mengurus Anak

Abdul Rahman Syaukani | 23 Juli 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erna Santoso mengakui caranya mengurus anak berbeda dengan putrinya, Ardina Rasti. Erna mengaku kerap dilarang oleh Ardina Rasti untuk menerapkan cara mengurus anak seperti pada masanya dulu. 

"Mama enggak boleh ini, enggak boleh ini," ucap Erna Santoso saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

"'Sekarang sudah enggak kayak gitu Mah', gitu kan. Adat Jawanya masih kental banget kalau Mama kan," timpal Ardina Rasti di tempat yang sama.

Salah satu yang berbeda dari cara keduanya dalam mengurusi anak adalah soal teknik menggendong anak. Demi mengetahui hal ini secara mendalam, Ardina Rasti sampai mengambil kelas menggendong.

"Mama kan jawanya masih kental banget dan ada tradisinya kan. Kalau kita kan jamannya internet sama paman google. Jadi beda zaman sih. Jadi misalnya kalau dari cara gendong, sedikit aja sih, kata mama 'ini kok gini' paling Nanti kita kasih tahu posisinya kita sudah belajar," tutur Arie Dwi Andika.

"Kita sampai ngambil kelas menggendong. Karena aku suka banget ngegendong Anara, terus kan ada yang namanya baby wearing, kita pakai gendongan jarik, gendongan apapun. Sebenarnya berterima kasih sama netizen sih. Jadi aku dapat gendongan, aku foto, terus tiba-tiba aku dibully 'nggak boleh gendong gitu'. Terus pas aku pelajarin, loh kok yang netizen bilang gak boleh kok malah dianjurkan ya," terang Ardina Rasti.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait