Jadi Korban Body Shaming, Uus Justru Senang

Ari Kurniawan | 29 Juli 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Rizky Firdaus Wijaksana atau Uus mengaku kerap jadi sasaran body shaming. Banyak orang yang mengomentari tubuhnya yang tinggi, kulip gelap, juga kepalanya yang botak. 

"Oh saya sering. Botak shaming kali ya. Dibilang botak, dibilang tiang listrik, gerbang tol," sebut Uus santai. 

Lazimnya, orang yang jadi korban body shaming akan merasa sedih. Tapi berbeda dengan Uus, yang menganggap hal tersebut sebagai hal yang wajar. 

"Malah seneng lah, karena itu emang nempel di badan kita, mau gimana juga ya nggak bisa. Dan salah satu identifikasi kita untuk dewasa ya berdamai dengan diri sendiri," Uus menjelaskan. 

"Terima aja. Emang gue tinggi, botak, kulit gue sawo matang, kepala gue pegang rambut gue nggak ada rambut, kecil, kayak nggak faedah. Ya udah berdamai dengan itu aja. Jadi apapun yang orang lain katakan itu jatuhnya fakta," lanjutnya. 

Uus mengaku sudah sangat kebal dengan berbagai jenis bully. Terlebih yang dilakukan netizen. Uus pun memilih untuk tidak terlalu peduli. Termasuk saat istri dan anaknya dikomentari negatif. 

"Ya nggak apa-apa. Yang mereka katakan misalnya bully-an itu nggak kreatif, paling ya, 'ah cewek murahan', 'ah anaknya malu nih punya bapak kayak lu'. Udah sering," cerita Uus sambil tertawa. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait