Diet, Ahmad Abdul Merasa Lebih Prima saat Manggung

Altov Johar | 2 Agustus 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Abdul terlihat lebih kurus ketimbang saat pertama kali muncul ldi Indonesian Idol. Sejak dua tahun terakhir ia mengaku menjalani program diet dengan mengurangi karbo dengan tidak mengkonsumsi nasi.

"Enggak makan nasi, ngurangin karbo sih. Yang paling penting di nasi sih, kan diet cocok-cocokan. Jadi dari setahun dua tahun lalu udah enggak makan nasi," ungkap Ahmad Abdul di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/8).

Abdul tak memungkiri, ada kalanya ia melanggar komitmen untuk tidaj mengkonsumsi nasi. Terutama saat menemukan makanan yang menggugah selera. Salah satunya ketika pulang ke kampung halamannya beberapa waktu lalu.

"Kemarin sempat kecolongan. Kemarin kan sempat pulang kampung, kan kalo di kampung sendiri kan tau tuh tempat makanan enak, jadi gampang. Kalau di sini kan enggak tau," akunya.

Selain menjaga asupan makan, Abdul juga rutin berolahraga. Bukan olahraga yang berat atau mengolah tubuh di pusat kebugaran, Abdul lebih memilih bersepeda.

"Memang suka sepedaan, karena yang paling gampang dilakukan itu. Kalaj lari malas ke tempatnya, kalau ngegym belum bisa atur waktunya. Tapi kalau keluar kota, di hotel ada fasilitas gym di pakai. Kalau di sini sepedaan aja," jelasnya.

Setidaknya sudah 10 kilogram lemak yang telah disingkirkan Abdul. Ia juga merasa lebih prima saar manggung setelah bobot badannya berkurang. Tak lantas puas, Abdul ingin menurunkan 5 kilogram lagi dari berat badannya.

"Stamina lebih bagus jadinya. Ingin tururin lagi sih, ya sampat beratnya jadi 70 kilo lah. Sekarang 75 kilo," pungkas Ahmad Abdul.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait