Rasakan Getaran Gempa, Desy Ratnasari Pasrah

Altov Johar | 3 Agustus 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Getaran Gempa yang terjadi di Banten turut dirasakan Desy Ratnasari. Kebetulan Desy sedang berada di lantai tertinggi salah satu mal di Kawasan Jakarta Selatan. Desy didapuk untuk ikut memeriahkan gelaran drama musikal Ivan Gunawan Live on Stage: Story of My Life.

Saat gempa berlangsung, Desy Ratnasari hanya bisa pasrah mengingat lokasinya berada di ketinggian. 

"Yes (pasrah), karena udah 11 lantai ya. Jadi tadi saya yang, 'ya Allah kalau ini hidup saya yang terakhir, Kau selamatkan aku, Kau ampuni dosa-dosaku. Itu doang sih," ujar Desy, Jumat (2/8) malam.

Dalam kepanikannya, Desy Ratnasari mengaku sempat berkomunikasi dengan sang anak melalui sambungan telepon. Diakui Desy, sang anak pun panik mengetahui dirinya berada di ketinggian.

"Tadi teleponan sama anak saya yang di pesantren. Dia juga panik, 'bunda dimana?'. Tapi saya enggak boleh ikut panik juga. 'im fine'. 'Are you sure? Whre are you?'. 'udah di lantai 11, udah mau turun'," papar Desy mengutip percakapannya dengan sang anak.

Tak ingin terjebak dalam kepanikan, Desy Ratnasari bersama adiknya menuruni titian anam tangga darurat perlahan-lahan sambil terus berdoa. "Ya Allah selematkan kita. Enggak tau ya, karena jalannya panjang banget," imbuhnya.

Tak hanya Desy Ratnasari, Inneke Koesherawati juga ikut merasakan getaran gempa tersebut. Sekadar informasi, gempa berkekuatan 7,4 magnetudo yang berpusat di Banten semalam, turut dirasakan beberapa kota lainnya. Di antaranya Jakarta, Bandung dan Cilacap.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait