Bermasalah dengan Kominfo, YouTuber Seksi Kimi Hime Dapat Banyak Pelajaran

Supriyanto | 3 Agustus 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YouTubers seksi Kimberly Khoe atau Kimi Hime sempat bermasalah dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), terkait konten videonya di channel YouTube milknya.

Ada tiga video YouTube Kimi Hime yang di-suspend. Enam video lainnya diberikan batasan umur atau Restricted Mode. Konten-konten tersebut dinilai vulgar dan melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 1 oleh Kominfo.

Namun setelah berkomunikasi dengan pihak Kominfo, masalah konten YouTube Kimi yang dinilai vulgar tak lagi menjadi perdebatan. Selanjutnya, pihak Kominfo menyatakan pembinaan terhadap akun Kimi Hime sudah selesai.

"Menghasilkan persamaan pandangan, pertama mengenai beberapa konten yang dianggap oleh kominfo harus dilakukan pembenahan," ucap Kimi Hime salam jumpa pers di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

Terkait akun YouTube yang dinilai vulgar dan melanggar UU ITE, Akhyari Sinaga tim kuasa hukum Kimi Hime, memberi penegasan. Menruutnya, tidak ada yang salah dalam konten Kimi Hime, hanya saja nantinya akan asa perbaikan pada thumbnail.

"Kontennya tak ada permasalahan, jadi thumbnail-nya yang bermasalah. Jadi cuma bakal ada adjustment dan lain-lain," tambah Akhyari Sinaga di sampong Kimi Hime.

Dari polemik dengan Kominfo, Kimi hime mengaku mendapat masukan soal pakaian dan konten di YouTube.

"Misalkan masukannya bakal lebih positif lah ya ke depannya," pungkas Kimi Hime.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait