Anak Cindy Fatika Sari yang Autis, Jago Matematika

Yohanes Adi Pamungkas | 12 Oktober 2014 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cindy Fatika Sari kerap memberikan nasihat kepada kedua putranya yang lain, Tengku Syaira Anataya dan Tengku Kianu Zimraan agar menerima Omar, anak ketiganya yang autis, sebagai bagian dari keluarga mereka. Sejauh ini nasehat Cindy diterima kedua kakak Omar. 

"Mereka sangat peduli pada Omar. Kalau aku bekerja mereka mau menjaga Omar," ujar Cindy. Bahkan ketika Syaira dan Kianu mengajak teman-temannya bermain ke rumah, keduanya tidak malu memperkenalkan Omar kepada teman mereka. "Kalau teman-temannya bertemu Omar, mereka berpesan supaya volume bicara harus diperbesar supaya bisa dimengerti Omar. Akhirnya mereka malah bermain bareng," tutur Cindy.
    
Bila anak seumurannya memiliki teman dekat atau sahabat, Omar tidak memiliki sahabat dekat. "Pasalnya Omar memiliki keterbatasan sosial dan komunikasi dengan orang lain," kata Cindy yang mengatakan sang anak tidak pernah rewel saat diajak pergi bersama. 

Untuk berkomunikasi dengan Omar terkadang harus mengulang kalimat beberapa kali. Bahasanya tidak boleh complicated. 

"Kalau bicara tektok dengan Omar belum bisa karena maksimal dia hanya bisa menyebut 4 sampai 5 kata sekali bicara," tuturnya.
    
Memiliki anak autis, ada kebanggaan besar dirasakan Cindy. Omar memiliki kecerdasan di bidang ilmu eksak. Ia lebih menguasai pelajaran matematika dibandingkan kedua kakaknya. 

"Dia satu-satunya anakku yang jago matematika. Karena yang dua lagi susah matematika. Aku dan Firman juga tidak suka matematika. Syaira dan Kianu lebih suka dunia seni, seperti ayah dan ibunya," tutup Cindy.

(han/adm)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait