Pilih Kurban di Kampung, Cholidi Assadil Alam: Jakarta Udah Banyak Orang Kaya

Ari Kurniawan | 9 Agustus 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Cholidi Asadil Alam menyambut sukda cita datangnya hari raya Idul Adha. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu sudah menyiapkan hewan untuk dikurbankan.

"Saya kelasnya baru kambing ya, satu atau dua," kata Cholidi Asadil Alam, di Kantor Pusat PBNU, Jakarta, baru-baru ini. Pada kesempatan itu, Cholidi sebagai brand ambassador Bejo Jahe Merah Bintang Toedjoe bersama Ramzi ikut menyerahkan satu ekor sapi berbobot 1 ton kepada pengurus PBNU.

Meski tinggal di Jakarta, ternyata Cholidi Asadil Alam sendiri lebih memilih berkurban di kampung halaman. 

"Kadang di kampung saya, di Bangil, atau di kampung istri saya di Klaten. Kalau di Jakarta udah banyak yang kurban ya, udah banyak orang kaya di sini," seloroh Cholidi Asadil Alam. 

Dikatakan Cholidi Asadil Alam, berkurban memiliki banyak sekali makna. Selain merupakan anjuran agama, kurban juga mengingatkan umat untuk selalu berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang mampu. 

Selain ke PBNU, terkait tugasnya sebagai brand ambassador Bejo Jahe Merah, Cholidi Asadil Alam juga ikut menyerabkan sapi kepada pengurus Muhammadiyah di Yogyakarta. 

Simon Jonatan, presiden direktur Bintang Toedoe, mengatakan pihaknya sudah 12 tahun bekerjasama dengan PBNU dalam penyaluran hewan kurban.

"Kami tidak salah pilih, karena NU ini dikenal cinta Tanah Air, dengan tagline-nya Islam Nusantara," tutup Simon. 

(ari)


 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait