Giorgino Abraham 30 Kali Ditampar Sha Ine Febriyanti

Christiya Dika Handayani | 12 Agustus 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Giorgino Abraham mengerahkan semua kemampuannya di film Bumi Manusia. Ia juga rela berkorban demi bisa maksimal memainkan karakter Robert Mellema.

Ada satu adegan yang cukup membekas bagi Giorgino Abraham. Dalam film garapan Hanung Bramantyo ini diceritakan Robert yang merupakan anak pembangkang terlibat adu mulut dengan ibunya, Nyai Ontosoroh, yang diperankan Sha Ine Febriyanti.

Emosi Nyai Ontosoroh tersulut saat melihat Robert meludah di depannya. Nyai Ontosoroh begitu murka dengan sikap kurang ajar Robert itu. Belakangan terungkap bahwa adegan itu bukan permintaan dari sutradara, melainkan inisiatif Giorgino Abraham sendiri sebagai pemain.

"Salah satu adegan favorit saat aku Robert Mellema sama Nyai Ontosoroh ya, waktu dia (Robert) meludah," ujar Giorgino Abraham yang ditemui usai jumpa pers dilangsugkan, Sabtu (10/8).

"Kalau adegan meludah itu memang aku improve. Aku ngomong sama Mas Hanung, ‘Mas, aku perlu do something. Dengan aku meludah, bisa enggak?’ Di skenario enggak ada. Aku yang bilang sendiri. Mas Hanung untung kasih aku ruang," sambungnya.

Ditemui dikesempatan yang sama, Sha Ine Febriyanti mengaku dirinya memang betul-betul menampar Giorgino Abraham. Tak tanggung-tanggung, tamparan itu dilakukan Ine Febriyanti hingga lebih dari 30 kali.

"Itu 30 kali. Coba deh kamu tanya dia (Giorgino Abraham). Real, kena, dan dia. bilang, ‘Kurang keras.’ Ho ya sudah, Pak! Itu keras banget. Dengan sepenuh hati. Lihat saja aku emosi banget," lanjut Ine Febriyanti.

Karena pukulan yang keras ini, pipi Giorgino Abraham terasa sakit, perih hingga akhirnya kebal karena terlalu banyak menerima tamparan..

"Memang benar sih, waktu itu beberapa kali. Kira-kira mungkin 20-an ada. Kalau aku sih awalnya kayak, ‘Tampar beneran, ya?’ ‘Iya, enggak apa-apa, Ma. Santai saja.’ Sekali, dua kai, tiga kali, mulai pedas, lama-lama kebal. Memang benaran kebal, sampai kebal di pipi kiri," pungkas Giorgino Abraham.

Film karya sutradara Hanung Bramantyo ini akan mulai tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019 mendatang. Penanyangan Bumi Manusia bersamaan dengan perilisan film yang juga diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul Perburuan.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait