Penerjun Payung Naila Novaranti Menginspirasi Pengunjung Kongres Diaspora Indonesia

Abdul Rahman Syaukani Rabu, 14 Agustus 2019 10:30:44
Naila Novaranti. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Naila Novaranti adalah satu-satunya penerjun payung ekstrim wanita Indonesia yang menjadi pembicara di Kongres Diaspora Indonesia ke V yang digelar di Kota Casablanka, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu Naila Novaranti yang memiliki pengalaman panjang menerbangkan parasut dan telah melatih pasukan militer dan sipil dari sejumlah negara, mengungkapkan fakta mengejutkan. Pasalnya, dia mengaku sempat patah tulang gara-gara mengejar cita-citanya menjadi penerjun payung profesional.

"Saya memberikan seputar motivasi dan semangat kepada para undangan yang hadir. Bahwa menjalani karier apapun atau sebagai pebisnis di negara orang, walaupun sempat dan pernah mengalami jatuh bangun, saya harus terus semangat dan terus tetap berjalan. Terus berjuang seperti yang pernah saya jalani sebagai pelatih dan penerjun payung wanita," ungkap Naila di sela kongres Diaspora Indonesia di Kota Casablanka, Jakarta, Sabtu, (10/8).

Sempat mengalami patah tulang tidak lantas mematahkan semangatnya untuk menjadi penerjun payung profesional. Sebaliknya, hal itu menjadi motivasi agar dia bisa sukses sebagai penerjun payung dengan memahami teknik yang benar supaya tidak mengalami cidera lagi.

"Kalau kita sudah mau terjun jangan lupa berdoa, kita harus pede bahwa kita bisa, kita harus pede dengan barang yang kita pakai, kita harus yakin sudah dicek semua alatnya," kata Naila Novaranti.

Dalam kesempatan itu Naila Novaranti menceritakan awal mula dirinya menjadi penerjun payung dan berusaha mangalahkan perasaan takut dalam diri. Naila Novaranti juga berbagi cerita ketika parasut tiba-tiba tidak mengembang di udara. Tidak ketinggalan, Naila Novaranti juga membagikan pengalaman paling ekstrim yang dirasakannya ketika mendaratkan kaki di Mount Everest, Nepal.

Naila Novaranti senang sekali bisa membagi inspirasi dan motivasi untuk orang-orang yang hadir di kongres Diaspora Indonesia ke V. Dia berharap motivasinya tersebut dapat memberikan kemanfaatan bagi banyak orang untuk bisa sukses dalam mengejar mimpi.

"Saya terharu dan bahagia bisa bertemu para diaspora di kongres dan bisa memberikan pengalaman saya yang mungkin bisa menjadi penyemangat mereka," tandas Naila Novaranti.

(man/ari)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.