Danang D Academy Ternyata Pernah Ikut Lomba Panjat Pinang

Supriyanto Sabtu, 17 Agustus 2019 19:00:10
Danang D Academy mengenang momen ikut perlombaan 17 Agustus. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Danang D Academy memiliki kenangan manis saat perayaan hari kemerdekaan di kampung halamannya, Banyuwangi.

Meski terlihat lembut, Danang mengaku pernah ikut lomba panjat pinang. Ia pun kembali mengingat memori bahagianya tersebut.

"Aku pernah ikut panjat pinang, balap karung dan gelindingin ban keliling kampung. Lucu, menarik, terus ngangenin, ketika kita ingat kita punya masa-masa nggak punya teknologi yang bagus," ungkap Danang, di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Danang D Academy mengenang momen ikut perlombaan 17 Agustus. (Markuat/tabloidbintang.com)
Danang D Academy mengenang momen ikut perlombaan 17 Agustus. (Markuat/tabloidbintang.com)

Namun suasana di hari kemerdekaan yang paling dinikmati Danang D Academy adalah saat mendengar lagu-lagu perjuangan.

"Momen 17-an adalah mendengarkan lagu-lagu nasionalisme. Itu biasanya 17-an di kampung-kampung setiap rumah itu ngeluarin sound aktif yang kecil tapi mereka bareng-bareng muter lagu (nasional) pakai tape, kaset, dan itu bener-bener menarik sekali," tutur Danang.

Kini Danang D Academy sudah tinggal di kota besar. Tentu saja suasana dan kemeriahan 17 Agustus di kampung halaman sangat ia rindukan.

Tak ingin kehilangan kemeriahan 17 Agustus, Danang punya cara lain memanfaatkan momen kemerdekaan. Danang berkumpul bersama dengan keluarga besar dan mengadakan lomba rebutan koin.

Danang D Academy mengenang momen ikut perlombaan 17 Agustus. (Markuat/tabloidbintang.com)
Danang D Academy mengenang momen ikut perlombaan 17 Agustus. (Markuat/tabloidbintang.com)

"Biasanya aku ngumpulin keluarga gitu terus lomba rebutan koin kalo di rumah. Aku tukerin uang ke uang koin terus uang koinnya aku jatuhin dari lantai dua terus mereka dari bawah rebutan koi," kata Danang.

"Kayak saweran, tapi itu kayak ngerjain anak-anak kecil sebenernya, sepupu-sepupu, keponakan, aku kerjain pake uang koin. itu menarik sih," pungkas Danang D Academy.

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.