Cerita Dude Harlino Melihat Pemandangan Tanah Suci dari Helikopter

Abdul Rahman Syaukani | 19 Agustus 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dude Harlino sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tahun ini. Terlebih, dirinya diundang oleh Kerajaan Arab Saudi.

Dude Harlino mendapat undangan tersebut dua hari sebelum keberangkatan. Dia pun mempersiapkan segala sesuatunya dalam waktu singkat. Dude yang kini sudah kembali ke tanah air sangat bersyukur semua prosesi haji dapat dijalaninya dengan baik.

Selain menunaikan ibadah haji, Dude Harlino juga mendapat kesempatan untuk melihat pemandangan tanah suci yang indah dari atas menggunakan helikopter.

"Alhamdulillah bisa melihat pemandangan yang tidak pernah terbayangkan dalam pikiran saya ya. Melihat Arafah dari atas, melihat Mina dari atas, melihat Gua Hira tempat Nabi menerima wahyu, melihat Masjidil Haram dari atas," kata Dude Harlino saat ditemui di kediamannya di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8).

Pesawat yang dinaiki Dude Harlino adalah pesawat Kerajaan Arab Saudi yang biasa digunakan para petinggi pemerintahan untuk melakukan patroli memantau pelaksaan ibadah haji.

"Itu enggak ada di schedule. Saya cuma ngomong sama stafnya. Ini helikopter keliling ya, di dalamnya ada petinggi-petinggi mereka lah ya. Ada anaknya Raja Salman, pesawatnya selalu beroperasi meski malam hati untuk memantau pelaksaan ibadah haji," papar Dude Harlino.

Dude Harlino awalnya dengan bertanya ke staf militer yang bertugas di pangkalan militer Arab Saudi. Dude mengungkapkan keinginannya untuk bisa naik pesawat itu. Ternyata keinginan tersebut dipenuhi.

"Dia bilang mau dilaprokan dulu, tapi kalau tidak diizinkan ya enggak bisa. Saya bilang kalau enggak diizinkan enggak apa-apa. Tapi akhirnya dibolehkan. Kami berlima di pesawat itu. Saya dari Indonesia, ada artis dari pakistan dua orang, ada artis dari Malaysia dua orang," ungkap Dude Harlino.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait