Chelsea Islan - Sonia Wibisono Ajak Perempuan Indonesia Waspada Kanker Payudara

Altov Johar Jumat, 6 September 2019 12:30:09
Chelsea Islan mendukung sosialisasi pencegahan kanker payudara sejak dini. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea Islan dan Dr Sonia Wibisono mendukung sosialisasi pencegahan kanker payudara sejak dini. Sebab berdasarkan laporan World Health Organization (WHO) yang dirilis pada 2018, dari populasi dunia, 6,6 persen mencatat pasien meninggal akibat kanker payudara dan 11,6 persen terdeteksi sebagai kasus baru.

"Sangat baik apabila kita bisa meningkatkan pemahaman pentingnya mencegah dan melakukan deteksi dini secara regular," ujar Sonia Wibisono belum lama ini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Dr Sonia mengimbau agar para perempuan Indonesia aware terhadap kesehatan payudara. Apalagi ia punya pengalaman pahit karena ibundanya meninggal dunia karena terpapar kanker payudara di usia yang ke-53.

"Padahal sudah dilakukan pemeriksaan payudaranya setahun sekali. Namun bisa jadi karena faktor genetik harus mengalami jenis kanker yang ganas, sehingga beliau meninggal dunia karena rusaknya otot jantung karena kemoterapi," ujar Sonia.

Sementara itu, Chelsea Islan mengatakan bahwa satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara dengan rutin berolahraga. Sedikitnya selama tiga jam per minggu.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Chelsea bersama Sonia Wibisono dan Airyn Tanu berkolaborasi dengan Lovepink Indonesia, yang akan menggelar kampanye pemcegahan dini kanker payudsra pada Oktober mendatang. Nantinya mereka akan menjual pendant, yang hasilnya digunakan untuk mengedukasi masyarakat tentang kanker payudara.

"Saya, Sonia dan airyn akan membuat pendant dari batu Safir berwarna pink dan nanti hasilnya diberikan untuk edukasi bahaya kanker payudara dan juga memberikan fasilitas pengecekan Momogram. Kita jual Pendant itu untuk amal edukasi kanker payudara," jelas Chelsea Islan.

Penulis Altov Johar
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.