Tumor Sebabkan Ria Irawan Sulit Berbicara dan Kehilangan Keseimbangan

Supriyanto | 14 September 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Irawan ditemani suaminya, Mayky Wongker, akhirnya keluar dari kamar perawatan dan menemui wartawan di Lobby Gedung A, RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9).

Mayky menceritakan kondisi istrinya lemah karena sel kanker yang ada pada tubuh Ria Irawan adalah sel yang kembali sejak 2014. Tahun itu Ria menjalani operasi penebalan dinding rahim dan setelahnya dokter memvonis dirinya mengidap sel-sel kanker endometrium stadium 3C. 

"Setelah menjalankan kemoterapi dan radiasi selama 1,5 tahun, tahun 2016 istri saya bersih dari kanker," cerita Mayky Wongker.

Tak disangka, sel kanker di tubuh Ria Irawan kembali aktif, bahkan mulai menyebar ke beberapa bagian tubuh lain. Bahkan, menurut Mayky, dokter menyebut adanya tumor di sekitar kepala Ria.

"Ada terdapat masa atau tumor di bagian kepala dan ada juga dibagian paru-paru. Masa tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak istri saya yang mengakibatkan agak sedikit sulit berbicara dan kehilangan keseimbangan," terang Mayky.

"Sel anak kanker dari endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru, jadi bukan tumor yang baru, cuma ini anak endometrium yang lama," pungkas Mayky.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait