Dorce Gamalama Sudah Siapkan Kain Kafan dan Penutup Jenazah untuk Dirinya

Supriyanto Minggu, 15 September 2019 16:00:50
Dorce Gamalama. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama mengaku sudah menyiapkan kain kafan untuk membungkus jenazahnya jika kelak dipanggil Yang Maha Kuasa. Bahkan, kuburan serta penutup keranda juga dipikirkan oleh artis serba bisa berusia 56 tahun itu.

"Itu sudah lama. Itu (kain kafan) memang dari sebelumnya saya sudah nyiapin kain kafan, saya punya kuburan, saya punya penutup jenazah," ungkap Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama menyebut, segala kebutuhan yang diperlukan ketika sudah tiada nanti dibeli dari tanah suci, Mekkah. Untuk penutup keranda, Dorce menjahit dengan benang emas bermotif kaligrafi.

Dorce Gamalama. (Seno/tabloidbintang.com)
Dorce Gamalama. (Seno/tabloidbintang.com)

"Itu saya siapkan untuk saya, memang yang sedikit baguslah, karena belinya di Mekah, jadi saya jahit pakai benang emas. Cuma kalau kain kafan, itu saya enggak bisa bagi siapa-siapa kecuali saya dan anak saya," terang Dorce Gamalama.

Dorce menerangkan, membeli kain kafan dan penutup jenazah di Mekkah tanpa maksud tertentu. Ia pun tak mau dibilang syirik ketika mengatakan kafan dan kiswah (kain penutup ka'bah) dicuci dengan air zam zam.

"Ya enggak ada alasan, aku beli di Mekah, ya aku iseng-iseng di itu saja, banyak debu, aku celup pakai air zam-zam, tapi jangan jadi syirik, di jemur. Aku juga punya kiswah, tapi bukan untuk syirik, bukan untuk menarik orang sama kita, nggak ada. Kalau misalnya ada keluargaku, orang yang dekat, atau anak-anakku atau siapa yang lebih dulu ya aku pakaikan, nanti aku beli lagi," pungkas Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama. (Seno/tabloidbintang.com)
Dorce Gamalama. (Seno/tabloidbintang.com)

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.