Mobilnya Ditabrak Pengendara Ojek Online, Sikap Olla Ramlan Jadi Sorotan Netizen

Christiya Dika Handayani Jumat, 20 September 2019 17:00:48
Olla Ramlan (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kejadian tak mengenakkan baru saja dialami Olla Ramlan. Mobil Olla tak sengaja ditabrak oleh seorang pengendara ojek online saat akan menjalani syuting di sebuah mall di kawasan Jakarta Pusat. Hal ini diceritakan oleh asisten pribadi Olla Ramlan melalui Instagramnya @mini_saputri.

Dalam postingannya pada Kamis (19/9), ia membagikan foto sebuah KTP milik seorang pria yang disembunyikan identitasnya beserta dua lembar uang pecahan Rp. 100 ribu.

"Sedikit berbagi cerita ttg dibalik foto ini tp sangat besar pelajaran yg bisa kita ambil hikmahnya. Jadi kmrn saya pergi ke Grand Indonesia untuk menemani ibu @ollaramlanaufar shooting disana. Dan tepat di bundaran HI terjadi insiden mobil di tabrak sama pengendara Grab," tulisnya di keterangan fotonya.

Belum sempat dimintai pertanggung jawaban, pengendara tersebut langsung mengatakan jika ia ingin bertanggung jawab berapapun biayanya. Namun dengan meninggalkan KTP dan uang tunai itu, ia meminta izin untuk terlebih dahulu mengantar penumpangnya. 

"Tp Alhamdulillah blm smpat di minta pertanggung jawaban, si pengendara grab lgsung blg mau bertanggung jawab brpapun biaya yg harus di keluarkan.tp dia minta izin dl mau antar penumpangnya ke tebet Jak sel sehabis itu kembali ke GI untuk melanjutkan pertanggung jawaban nya. Singkat cerita dia menyerahkan KTP sbgai jaminan dan uang sebesar 200 rb krn pada saat itu cuma megang segitu dan itupun untuk mengejar setoran dan dia berjanji untuk segera menyicil kekuranganya," sambungnya.

Melihat kesungguhan dan kejujuran pengendara ojek online tersebut, Olla Ramlan justru menunjukkan reaksi mengejutkan. Berinisiatif memanggil pengendara ojek online tersebut, ibu tiga orang anak ini bukannya meminta ganti rugi, malah mengembalikan KTP dan uang milik pengendara ojek online. 

Tak hanya berhenti sampai disitu, istri Aufar Hutapea ini bahkan memberikan sejumlah uang sebagai bonus untuk pengendara ojek online karena sudah bersikap jujur.

"Kita diam bukan berarti senang dikasih uang tp krn terharu atas kejujuran nya. Akhir cerita hari ini ibu @ollaramlanaufar yg sgt bijaksana memanggil si pengendara Grab tsb untuk menemui Beliau. Bukan untuk meminta pertanggung jawaban melainkan hanya sekedar mengembalikan uang dan KTP daaaann istimewanya ibu memberi bonus sejumlah uang buat mas nya krn sudah jujur dan mengakui kesalahan #MASYAALLAH," lanjutnya.

"Hikmah dr cerita ini adalah jgn takut untuk mengakui kesalahan jgn bosan untuk bersikap jujur dimanapun kita hidup dan apapun mslhnya. Rejeki Allah yg mengatur dan rejeki dtg tanpa kita ketahui dr mana dtgnya. Selalu berbuat baik, bersikap tawadhu,jujur dan ikhtiar insyaa Allah rejeki berpihak kpd kita #AamiinyaRabb. Untuk mas nya disana doa terbaik buat anda terimakasih sudah memberi pelajaran yg sgt LUAR BIASA," tutup akun @mini_saputri.

Curhatan ini pun viral dan dibagikan sejumlah akun gosip. Banyak netizen yang kagum dengan sikap Olla Ramlan yang menghargai kejujuran orang lain.

"Masya allah, ibu @ollaramlanaufar memang luar biasa. Sehat2 yaa kak," kata seorang netizen. "Terharu baca ini. Terimakasih banyak Ka olla. Berkah dan di lapangkan selalu rezekinya ," timpal netizen lain.

"Kaga heran w mah sama olla, dia orangnya emang rendah hati. Dan gitu, ketemunya sama orang baik juga, salah ya ngaku tanggung jawab. Mashaa Allah tabarakallah," sahut netizen lainnya.

(dika / gur)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.