Tanta Ginting Dipengaruhi Personel Slank dan Gigi Tinggalkan Zona Nyaman di Amerika

Abdul Rahman Syaukani | 21 September 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanta Ginting sempat menjadi pekerja kantoran di Amerika dengan kapasitas dia sebagai insinyur elektro. Namun dia memutuskan untuk tinggalkan zona nyaman di negeri Paman Sam dan merintis karier dari nol di Indonesia.

Keinginan Tanta Ginting untuk pulang ke Indonesia setelah bertemu dengan musisi-musisi Indonesia yang manggung di Amerika.

"Di sana gue ngantor sebagai insinyur, malamnya ngeband. Nah pas ngeband ketemu penyanyi Indonesia kayak Gigi, Slank. Kita tur bareng di Amerika," tutur Tanta Ginting saatt ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/9).

Tanta Ginting memutuskan tinggalkan kariernya di Amerika setelah "diracuni" oleh personel Slank dan personel Gigi.

"Nah mereka yang ngeracunin. Pas 2005 aku pulang ketemu Gigi dia bilang biar di sini aja, kita bantu. Pas 2006 gue diajak ke Potlot. Merekalah yang bikin gue kayak yakin gue enggak sendirian di Indonesia," ujarnya.

Setelah mempertimbangkan secara matang, Tanta Ginting akhirnya pulang ke Indonesia dan berkarir di Jakarta. Keputusan  tersebut sempat mendapat pertentangan cukup keras dari orang tuanya. Namun keputusan Tanta Ginting sudah bulat.

"Pas gue pulang di Indonesia dengan harapan banyak yang bantu. Ternyata mereka juga enggak bisa ngapa-ngapain. Musik gue kan pop rock alternative. Dan 2008 itu lagi gencar-gencarnya melayu. Jadi mereka juga susah dapat job," papar Tanta Ginting.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait