Salut! Rian DMasiv Menggagas Sebuah Gerakan Kemanusiaan 

Ari Kurniawan | 23 September 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan sebagai musisi tak membuat Rian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan Rian D'Masiv, lupa memijak bumi. Ingin berbagi dengan sesama, Rian menggagas sebuah gerakan yang ia beri tajuk sama dengan salah satu hits milik D'Masiv, Jangan Menyerah. 

Dikatakan Rian D'Masiv, dirinya sudah lama ingin memiliki wadah khusus yang bisa bermanfaat untuk orang lain, lingkungan, dan alam semesta. 

"'Jangan Menyerah' buat saya sebenarnya adalah pengingat bagi diri sendiri. Tidak ada maksud untuk menggurui orang lain, justru ini adalah lagu penyemangat ketika saya sedang down dan banyak masalah," kata Rian D'Masiv, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (22/9). 

Rian D'Masiv memilih bidang kesehatan sebagai salah satu fokus aksi Jangan menyerah, seperti membantu para pengidap kanker untuk tetap bersemangat. Sementara di bidang kemanusiaan, Rian berupaya membantu mereka yang bernasib kurang beruntung, khsusnya dari kalangan musisi, olahragawan, serta orang-orang yang telah berjasa untuk negeri. 

"Intinya kita membantu orang-orang yang berkontribusi besar untuk Indonesia. Tapi tidak kemungkinan ke depan bisa lebih luas lagi, seperti membantu korban bencana alam," lanjutnya. 

Dalam gerakannya, Rian D'Masiv menggandeng PPPA Daarul Quran. Tarmizi As-Shidiq selaku Founder Jangan Menyerah mengajak masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi dalam misi kebaikan ini. 

"Virus-virus kebaikan ini harus disebar ke masyarakat. Jika mayarakat menyambut baik, maka kebaikan ini akan kembali ke kita. kalau ini menjadi amal jariyah, maka ini baik buat kita, baik buat budaya kita, dan ini akan jadi amal saleh bagi kita semua," ujarnya. 

(ari) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait