Baim Wong Meremehkan Kasusnya dengan Manajemen Artis?

Abdul Rahman Syaukani | 24 September 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan sebagai terlapor terkait dugaan kasus penipuan di Polda Metro Jaya, Senin (23/9). Namun Baim Wong tidak hadir.

Jamaludin selaku kuasa hukum Baim Wong menduga kliennya tidak tahu atas panggilan kali ini. Dugaan tersebut semakin kuat setelah dirinya menghubungi Baim Wong menanyakan ihwal kabar pemanggilan. Menurut pengakuannya, Baim Wong tidak tahu kalau dirinya dipanggil penyidik.

Jamal menegaskan tidak ada alasan lain yang membuat Baim Wong tidak hadir ke hadapan penyidik selain tidak tahu karena surat pemanggilannya belum dibaca oleh Baim Wong.

"Alasannya sebenarnya tidak ada alasan ya. Kalau memang dia punya waktu, free pasti datang. Kalaupun sibuk juga harusnya ngomong ke kita sehingga bisa dikoordinasikan dengan penyidik. Alasannya juga harus rasional, kalau sakit harus ada keterangan dokter," papar Jamaludin di Polda Metro Jaya, Senin (23/9).

Beredar kabar ketidakhadiran Baim Wong lebih karena menganggap permasalahan ini terlalu kecil. Ditanya tentang hal itu, pengacara Jamaludin tegas membantah.

"Meremehkan sih enggak ya karena negara kita ini kan negara hukum. Siapa pun orang yang bersalah tetap punya hak dilindungi, begitu pun orang yang benar. Kalau meremehkan memang siapa dia? Misalnya gitu," ucap Jamaluddin.

Dia juga menegaskan Baim Wong akan hadir dalam pamanggilan selanjutnya.

"Dia akan tetap hadir kalau memang dipanggil, tapu dia enfgak hadir ke sini (hari ini) karena bingung, simpang siur. Jangan-jangan dia belum mendapat surat panggilan teraebut," paparnya.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait