Mawar Eva De Jongh Mengamati Perilaku Orang Mabuk di Kelab Malam

Ari Kurniawan | 7 Oktober 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mawar Eva De Jong betul-betul keluar dari kepribadian aslinya saat syuting film SIN. Mawar menyatu sengan karakter Metta, seorang gadis berjiwa pemberontak, penakluk laki-laki, dan akrab dengan dunia malam.

Keberhasilan Mawar Eva De Jongh melakonkan Metta tidak datang secara instan. Ada kesungguhan dan usaha yang cukup keras. Salah satunya, mengamati secara langsung perilaku pengunjung kelab malam.

Ditemani sutradara Herwin Novianto, melakukan observasi ke sebuah kelab malam di Jakarta. Mawar mengamati gerak-gerik orang di sekitarnya, mulai dari yang sekadar duduk menikmati musik, turun ke lantai dansa, hingga yang kehilangan kesadaran karena minuman beralkohol.

"Jadi emang bener-bener dateng buat duduk dan ngeliat apa kejadian sekeliling. Waktu itu kayak ada satu orang yang ya gitu lah (mabuk), dan Mas Herwin bilang, 'Netta tuh kalo mabok kayak gitu'," cerita Mawar Eva De Jongh, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).

"Jadi emang diajarin berdasarkan melihat kejadian dan juga dari Om Agus kayak bener-bener mendeskripsikan bagaimana perilaku orang mabuk sendiri," imbuhnya.

Hasilnya memang tidak mengecewakan. Mawar Eva De Jongh berhasil membawakan karakter Metta dengan sangat apik. Mawar sendiri tak sedikit kaget melihat polahnya sendiri di layar lebar.

"Agak jijik sih, hahaha. Nggak bercanda kok. Apa ya, aku nggak bisa nilai diri aku. Aku ngerasa aneh aja lihat aku seperti itu (sebagai Meta)," pungkas Mawar Eva De Jongh.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait