Jadi Korban Mom Shaming, Vicky Shu Sempat Galau dan Menangis

Romauli Gultom | 21 Oktober 2019 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Vicky Shu punya pengalaman yang tidak menyenangkan pasca melahirkan putra pertamanya. Ia menjadi korban perundungan atau bullying sesama perempuan, khususnya perihal fisik atau body shaming.

"Setelah melahirkan, aku paling banyak diserang perihal body shaming. Ada yang bilang kok gemuk, besar dan sebagainya. Dan aku sangat sensitif kalau soal itu, sampai aku galau dan nangis-nangis bilang ke suami," cerita Vicky Shu di sela media gathering Hallobumil di Jakarta, belum lama ini.

Untuk mengatasinya, Vicky mengaku mulai belajar cuek dan tidak ambil pusing akan hinaan dan perundungan yang dilontarkan padanya. Padahal, menurutnya, kebanyakan orang yang melakukannya ada orang yang tidak dikenal.

"Lama-lama aku biarin aja, karena memang lebih sering orang tidak dikenal, baru ketemu di daerah misalnya. Dan mungkin saja mereka tidak tahu kalau aku baru melahirkan. Jadi mulai bisa menerima," ujarnya.

Tak hanya perundungan secara langsung, Vicky juga mengalami hal yang sama di media sosial khususnya instagram. 

"Di medsos juga ada sih yang komen negatif soal body shaming, tapi kebanyakan perempuan yang belum melahirkan. Tapi engga masalah, karena banyak juga ibu-ibu yang belain yang sudah punya anak," ungkapnya.

Vicky mengatakan, perihal shaming sebenarnya hampir tidak dapat dihindari, tapi paling tidak kita sesama ibu harus saling menguatkan daripada menjatuhkan. 

"Mom harus saling mendukung. Dengan begitu kita bisa bersama fight mom-shaming. Saya senang Hallobumil dapat memfasilitasi ini. Let’s be strong together," ucapnya.

Pengalaman mengalami body shaming, Vicky justru mengambil sisi positifnya. Ia pun berusaha melakukan diet sehat dan pergi ke dokter gizi serta olah raga untuk mengembalikan bentuk tubuhnya. 

"Aku coba diet sehat supaya masih tetap makan bergizi karena masih beri ASI waktu itu. Tapi sekarang, dikasih amanah lagi hamil anak kedua, jadi ya, dinikmatin aja," tutupnya.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait