Ashraf Sinclair Bangga Jadi Juri di Ajang Kompetisi Bartender Asia Pasific

Romauli Gultom | 23 Oktober 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keahlian melempar botol pastinya sering kita temui saat bartender meracik minuman. Tak sembarang tentunya, ada beberapa teknis yang perlu diperhatikan agar keahlian mereka bisa dinikmati pelanggan.

Rupanya tidak banyak yang memiliki keahlian inu dengan sempurna. Misalnya bagaimana cara meracik minuman sambil 'ngobrol' dengan pelanggan, dan cara menuangkannya serta disajikan. 

Untuk melihat kemampuan tersebut, TGI Fridays Asia Pasific Bartender Championship 2019 kembali digelar di Indonesia.

Artis sekaligus salah satu pemilik TGI Fridays Ashraf Sinclair mengaku sangat antusias dengan kompetisi ini.

"Ini menjadi ajang kompetisi bartender terbesar di Asia Pasific 2019 dan bangga karena kembali digelar di Indonesia," ujarnya ditemui di ajang Asia Pacific Bartender Competition 2019 di TGI Fridays Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Marinel Paguia dari Filipina keluar sebagai juara TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship dan berhak atas hadiah uang tunai US $1000 dan mengikuti World Bartender Championship di Tennese, Maret 2020. 

Acara yang berlangsung sejak 20 - 23 Oktober 2019, diikuti oleh 5 peserta dari Indonesia, Guam, Taiwan, Jepang,  Filipina. Kelima bartender terbaik dari Asia Pasifik ini mengikuti rangkaian tes dengan stardarisasi internasional yang puncaknya dilaksanakan semalam di TGI Fridays Gandaria City.  

Tes “Flairing” di depan kelima 5 juri dan disaksikan lebih dari 100 tamu undangan dan para pengunjung, menjadi puncak dari acara Asia Pacific Bartender Competition 2019.

"Harapan ke depannya, acara-acara seperti ini akan sering kami selenggarakan untuk membuat customer lebih excited untuk berkunjung ke Fridays dan mimpi kami adalah TGI Fridays Indonesia dapat mencetak bartender handal kelas dunia dan berdiri bangga membawa nama Indonesia," jelas Vila Huwae, Chief Marketing TGI Fridays Indonesia.   

Kelima bartender yang mengikuti kompetisi ini diantaranya Miwa Nishimatsu (Japan), Allen Chung (Taiwan), Marinel Paguia (Philippines), Kristopher Cabral (Guam) dan Gentha Agizstiawan (Indonesia).

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait