Cara Kunto Aji Mengajak Generasi Milenial untuk Peduli Lingkungan

Ari Kurniawan | 13 November 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kunto Aji punya kepedulian yang cukup besar pada lingkungan. Dimulai dari diri sendiri, dua tahun belakangan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu mulai mengurangi penggunaan plastik. 

"Seperti tidak menggunakan sedotan, menggunakan sedotan besi, lalu mengurangi botol plastik, dan lain sebagainya," sebut Kunto Aji, di sela acara penanaman pohon di Candi Ratu Boko, Yogyakarta, Selasa (12/11).

Kunto Aji berusaha menularkan kebiasaan baik tersebut pada penggemarnya. Seperti saat manggung, pelantun lagu Terlalu Lama Sendiri itu selalu menyisipkan pesan untuk lebih peduli pada lingkungan.

"Mungkin karena market saya kebanyakan milenial dan gen z, jadi sosialisasinya hal yang lebih dekat aja gitu. Jadi hal-hal yang bisa mereka praktekkan tanpa perlu ada effort lebih. Memang benar-benar hal kecil," Kunto Aji menjelaskan. 

Pada kesempatan itu, Kunto Aji terlibat dalam aktivitas penanaman pohon bersama ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kita Gudeg. Kunto sangat antusias terlibat dalam kegiatan Cadi Sadar Lingungan, yang digagas Bakti Lingkungan Djarum Foundation. 

"Kegiatan menghijaukan candi ini sangat unik. Dengan kegiatan ini kita menekankan bahwa merawat peninggalan bersejarah itu sangat penting, karena bumi ini milik kita dan sudah sepatasnya kita pula yang menjaga," kata Kunto Aji.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait