Saat Kuliah di Inggris, Nadia Saphira Baru Belajar Mencuci Baju Sendiri

Indra Kurniawan | 25 Oktober 2014 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belajar di London, Inggris, Nadia Saphira banyak mendapatkan pengalaman menarik. Tidak hanya harus beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca yang jelas berbeda dengan Indonesia, Nadia juga harus hidup mandiri, termasuk soal makan. 

Bukan hal yang mudah, terlebih ia tergolong cewek manja. "Di London, saya benar-benar mencari jati diri. Selain punya banyak banget waktu luang, di London nobody knows me. Saya bebas melakukan apa saja di sana. Enggak kayak di Jakarta, saya punya manajer, asisten, orang tua, sopir, dan lainnya," cerita Nadia. 

Ia menyambung, "Saya cuci baju sendiri selama di sana. Sebelumnya enggak pernah. Pernah, karena enggak pernah mencuci baju sendiri, baju warna hitam dan baju warna putih saya campur, setelah dicuci warnanya berubah jadi abu-abu, deh. Ternyata ada satu legging terselip, hehehe." 

Dua tahun tinggal di London, belajar mandiri, Nadia bahagia. Ia juga mendapatkan banyak teman baru. Salah satunya putri mantan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Noor Azima Rajasa. "Teman saya di sana banyak, tapi saya paling dekat dengannya (Azima)," sebut gadis berdarah Padang ini.  

(ind/adm)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait