Liburan di Eropa, Baby Sexyola Simpan Uangnya di Pakaian Dalam

Ari Kurniawan | 19 November 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berlibur ke Eropa tentu sangat menyenangkan. Tapi, sebelum bertolak Benua Biru, ada baiknya melakukan persiapan yang matang, serta mencari tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Jangan sampai, rencana bersenang-senang justru berujung masalah.  

Penyanyi Baby Sexyola mencoba berbagi tips agar rencana liburan ke Eropa berjalan mulus. Yang pertama, kata Baby, hindari membawa makanan berlebih di luar bagasi pesawat. Makanan yang dianggap terlalu banyak biasanya akan disita oleh petugas bandara, baik di Tanah Air maupun di negara trasit. 

"Di bandara transit juga harus cepat. Karena gate-nya jauh-jauh, jadi bagusnya jangan terlalu lama istirahat. Kalau telat bisa ketinggalan pesawat," kata Baby Sexyola. 

Tak hanya di Indonesia, menurut Baby Sexyola, tingkat kriminalitas di Eropa juga sangat tinggi. Yang penting diwaspadai oleh turis asing adalah copet yang bertebaran di berbagai lokasi. Supaya aman, Baby menyimpan uang dan barang-barang berharganya di tempat paling tersembunyi. 

"Kalau bisa uang taruh di BH atau di celana dalam. Itu paling aman. Paling penting paspor karena banyak teman aku yang kehilangan padahal sudah ditaruh di sni (depan dada). Copetnya canggih-canggih di sana," pesannya. 

Baby Sexyola juga mengingatkan untuk tidak sembarangan melakukan swafoto. Sebab, menurut Baby, beberapa negara di Eropa melarang orang untuk berswafoto di ruang publik. 

"Waktu di Swiss, aku sempat selfie di lobi hotel.  Itu nggak boleh. Jangankan di lobi, di dalam bus yang masih di sekitar hotel aja nggak boleh. kalau keahuan mereka bisa panggil polisi," cerita Baby.  

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait