Perkenalkan Bisnis Baru, Herjunot Ali Bawa Soto Betawi ke Jepang

Ari Kurniawan | 19 Desember 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Herjunot Ali ternyata tak mau terus berada di zona nyaman sebagai aktor. Di sela kesibukan syuting, Junot merintis sebuah bisnis baru bersama beberapa sahabatnya.

Herjunot Ali mengembangkan sebuah platform kuliner bernama Codafood, yang memiliki tujuan utama memperkenalkan kuliner lokal ke dunia internasional. 

"Codafood adalah sebuah platform di mana kami semua di sini bersama-sama untuk membantu para pelaku bisnis kuliner dan membantu membawa makanannya ke luar negeri. Sesimpel itu," kata Herjunot Ali, saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/12).

Sebagai langkah awal, Herjunot Ali selaku komisaris Codafood, bakal membawa Soto Betawi ke Jepang. Junot sudah menyiapkan beberapa gerai di Negeri Sakura untuk menjual soto andalannya.

"Makanan yang kita bawa pertama itu Soto Betawi Bang Rojak.Tempat yang kami approach itu juga strategis area mudah-mudahan itu tempat yang trafficnya paling banyak," harapnya. 

Pemilihan menu, lanjut Herjunot Ali, dilakukan secara bertahap. Dimulai dari pengujian rasa. Layanan yang baik juga jadi pertimbangan penting. 

"Kami mengundang komunitas masyarakat Jepang di sini (Jakarta). Kami minta mereka untuk mencoba. Jadi kami bisa mendapatkan gambaran yang tepat dan tidak bias untuk selera mereka," pungkas Herjunot Ali. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait