Dinyinyiri Banjir Langsung Pindah Rumah Baru, Begini Reaksi Nycta Gina

Indra Kurniawan | 11 Januari 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banjir Ibu Kota di awal tahun 2020 ternyata juga merendam kediaman orang tua Nycta Gina di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Nycta Gina bukan main panik. Pasalnya, ini kali pertama dalam tiga tahun terakhir rumah orang tuanya terendam banjir hingga selutut. Terlebih saat banjir ia dan keluarga sedang berada di Bali.

"Tiga tahun terakhir Pulomas enggak pernah banjir. Dulu-dulu memang sering banjir. Tahu-tahu sekarang banjir lagi, dan di dalam rumah katanya sudah sampai selutut. Di luar sepinggang," cerita Nycta Gina melalui vlog yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Banjir surut, Nycta Gina dan suami ikut membantu membersihkan dan beberes rumah. Demi kesehatan dan keselamatan anak-anak, Nycta Gina dan suami memutuskan untuk pindah ke rumah baru milik sendiri.

Kepindahan Nycta Gina dan keluarga rupanya meninggalkan komentar-komentar julid dari para netizen. "Enak ya horang kaya, rumah kebanjiran langsung beli rumah baru," tulis akun @diy****.

Melalui Instagramnya, Nycta Gina menanggapi komentar-koementar julid netizen dengan santai. Pemilihan kata-kata dan kalimatnya tidak seperti orang yang terpojok atau sedang marah.

"Monmaap kita juga pindah karena kepepet. Rumah barunya udah ada dari 2 tahun lalu tapi sampai saat ini masih dalam proses renovasi. Kalau anak-anak di sana (rumah orang tuanya yang kebanjiran) kasihan yang lagi beres-beres," tulis Nycta Gina di bagian caption.

Walaupun belum sempurna, setidaknya kata Nycta Gina ada tempat untuk berteduh. Tidak mungkin juga ia dan keluarga mengungsi ke hotel berminggu-minggu.

"Semurah-murahnya hotel tetap aja jadi mahal kalau berminggu-minggu. Akhirnya kita putuskan untuk ke rumah baru saja dengan segala kekurangannya," jelas Nycta Gina panjang. Semoga rumah barunya terhindar dari banjir.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait