Aksi Donasi untuk Kebakaran Australia Tuai Sindiran, Chef Arnold Malah Nyolot

Indra Kurniawan | 12 Januari 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebakaran hutan di Australia menarik simpati dari banyak pihak, termasuk Arnold Poernomo atau lebih dikenal Chef Arnold.

Pada Kamis (9/1) kemarin, juri Masterchef Indonesia Season 6 itu menggalang donasi untuk Australia melalui akun Instagramnya dan akun Instagram restoran Monkeys Corner miliknya

Ia mengunggah sebuah foto bergambar kebakaran hutan dengan menambahkan tagar bertuliskan #SAVEAUSTRALIA.

"We'll be donating 100% of our food & drink sales tomorrow Friday 10th January to the @redcrossau Disaster Relief & Recovery Fund. If you're planning to drop by make it tomorrow to @monkeyscorner," tulis Chef Arnold.

Unggahan tersebut membetot perhatian netizen. Beberapa mendukung, beberapa lainnya malah menyinyiri aksi donasi Chef Arnold.

Mereka menyarankan Chef Arnold untuk mendahulukan bantuan untuk musibah di negeri sendiri daripada di negara tetangga.

"Mending di sumbang no ng negoroe dw, wong yo negoro e dw yo kenek musibah (mending disumbang ke negara sendiri, wong negara sendiri kena musibah)," komentar akun @boj###.

Chef Arnold membalas dengan kalimat menohok, "Ya terus? Kalau saya mau nyumbang ke Australia kenapa? Saya tinggal dan besar di sana dari tahun 2000 dan bolak balik. Dan Indonesia juga rumah saya. Terus kalau saya nyumbang di Indonesia apa semua orang harus tahu juga? Toh saya post buat yang di Australia buat Australia enggak minta sumbangan lu tong."

"Mending nyumbang yang lebih berguna daripada comment lu deh tong," lanjut Chef Arnold.

Ada lagi komentar julid lain dari netizen. Dia menuliskan, "#saveINDONESIA banyak bencana alam banjir dll di negaraku ini."

"Bingung saya tong, yang punya duit siapa sih? Yang punya resto siapa sih? Yang mau nyumbang siapa sih? Saya mau nyumbang juga suka-suka saya mau ke mana kek emang pakai duit kau," balas Chef Arnold dengan kalimat agak nyolot.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait