Bawa Misi Mulia, Raline Shah Segera Terbang ke Papua

RIK | 15 Januari 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Raline Shah memang terkenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Dalam waktu dekat, ia pun akan segera terbang ke Papua untuk sebuah misi yang terbilang mulia.

Bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara lewat program 'Bakti Nusantara Nabire Project', ia dan tim berencana untuk membangun sebuah asrama untuk anak-anak sekolah di Desa Muko, Nabire, Papua. 

"Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang. Karena alhamdullilah SD-nya lumayan oke dan sudah bagus, tapi anak-anaknya ini lho yang dari pedalaman, mereka belum bisa belajar dengan efektif kalau harus pulang balik," ungkap Raline Shah di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Tak sampai di situ, wanita 34 tahun itu juga berencana untuk ikut serta dalam misi sosial ke Papua. Diakui Raline, ini merupakan kali pertama dirinya akan menginjakkan kaki di Papua.

"Insya Allah saya ikut tanggal 28 Februari ini. Saya sendiri belum pernah ke Papua, ini pertama kali," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Raline pun mengaku melakukan banyak persiapan untuk perjalanannya nanti. Ia juga sangat antusias untuk segera meninjau langsung lokasi dan kondisi masyarakat, khususnya anak-anak yang bersekolah di SDN Muko, District Yaro, Nabire.

"Saya sangat excited mau ke sana, melihat situasi di sana dan bagaimana kita bisa membantu mereka," pungkas Raline Shah.

(rik)


 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait