Berencana Lanjutkan S2, Ini Alasan Jessica Mila Ingin Kuliah di Luar Negeri

Rik Minggu, 26 Januari 2020 01:00:23
Aktris Jessica Mila memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Jessica Mila memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri. Saat ini, pilihannya untuk mengambil ilmu psikologi ada diantar Universitas di Amerika Serikat atau Belanda. 

Menurutnya, berkuliah di luar negeri tak semata-mata tentang kualitas. Lebih dari itu, Jessica Mila ingin sekaligus belajar mandiri dengan tinggal jauh dari keluarganya. 

"Pengin belajar lebih mandiri, kalau di luar kan otomatis harus belajar untuk melakukan semua sendiri, enggak ada Mbak (ART) di luar. Tinggal sendiri, bisa belajar culture baru juga. Kayaknya bisa belajar banyak aja kalau di luar," ungkap Jessica Mila di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1). 

Jessica Mila (Dok tabloidbintang.com)
Jessica Mila (Dok tabloidbintang.com)

Maka dari itu, diakui pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu, sebelum mengambil keputusan terkait pendidikannya nanti, ia kini sedang banyak bertanya terkait segala sesuatu saat memutuskan untuk tinggal di luar negeri. 

"Nanya-nanya (riset) banyak sama teman aku yang udah sekolah di luar. Kira-kira gimana living cost-nya, gimana survive," jelasnya. 

Selain mengenai biaya hidup, satu hal lain yang juga harus dipastikan Jessica Mila sebelum memutuskan untuk kuliah di luar negeri adalah metode pembelajarannya. Meski siap untuk menetap lama di luar negeri, namun sebisa mungkin Jessica Mila ingin tetap membina karier keartisannya di Indonesia agar bisa berjalan beriringan. 

"Penginnya kuliah, susah ya kalau sambil syuting. Apalagi kalau mau kuliahnya di luar, kalau aku ambil soft course saja, mungkin bisa terima kerjaan di sini tapi pas lagi libur," pungkasnya.

(rik)

Penulis Rik
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.