Marak Virus Corona, Darius Sinathrya: Kalau Nggak Penting Banget Nggak Usah Pergi

RIK | 2 Februari 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maraknya penyebaran virus corona di beberapa negara, khususnya Asia, jadi perhatian tersendiri Darius Sinathrya. Suami Donna Agnesia itu mengaku cukup khawatir untuk bepergian ke luar negeri dalam beberapa waktu ke depan.

Beruntung, menurutnya penyebaran virus Corona baru mulai marak terdengar pasca musim liburan Natal dan Tahun Baru. Meski demikian, cara penyebaran virus tersebut yang bisa terpapar melalui banyak hal itu membuat Darius was-was berada di tempat umum, khususnya bandara.

"Untung banget musim liburannya sudah selesai kan, jadi sudah mulai balik kerja. Tapi memang concern ya, khawatir karena persebarannya kan agak-agak nggak bisa, ya karena itu virus, jadi resiko untuk erpapar ketika kita bepergian, kita datang ke bandara pun, karena bandara diakses oleh begitu banyak orang, domestik sama internasional kadang akses masuknya juga campur, jadi itu kita concern banget," kata Darius Sinathrya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (31/1).

Guna upaya pencegahan, ayah tiga orang anak itu juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap prima dengan mengonsumsi vitamin yang memberikan efek antibodi guna menangkal masuknya virus-virus berbahaya.

"Yang pasti ya kita harus jaga kondisi tubuh kita supaya nggak drop dan punya antibodi yang cukup baik untuk menangkal virus apa pun atau risiko penyakit apa pun. Gaya hidup sehat itu memang harus dibiasakan dari pola makan, pola tidur, kebiasaan olahraga juga. Mungkin minum suplemen atau vitamin," katanya.

Disamping menjaga kondisi tubuh, satu hal lain yang tak kalah penting menurut Darius Sinathrya guna upaya pencegahan terpapar virus Corona adalah menunda rencana bepergian ke negara-negara yang teridentifikasi suspect Corona.

"Yang kedua ya mungkin mengantisipasinya dengan nggak datang ke tempat-tempat yang berpotensi menularkan virus itu ke kita. Kalau nggak perlu-perlu banget nggak usahlah pergi dulu sementara ini," pungkas Darius Sinathrya

(rik) 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait