Anak Annisa Trihapsari Curhat tentang Sistem Pendidikan ke Menteri Nadiem Makarim

Ari Kurniawan | 7 Februari 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada cerita menarik yang datang dari salah satu anak pasangan Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari. Putrinya mereka, Aqueeni Aziz Djorghi, yang tahun ini berusia 12 tahun, belum lama ini menyampaikan apresiasinya terhadap wacana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, yang berencana menghapus penyelenggaraan Ujian Nasional (UN). 

Yang membuat menarik, apresiasi Aqueeni pada Nadiem Makarim disampaikan secara langsung lewat aplikasi pesan singkat. Belakangan diketahui, ayah Aqueeni, Sultan Djorghi, berteman dekat dengan Nadiem Makarim. 

"Aqueen kemarin waktu pak Menteri, pak Nadiem, beliau kan bilang tidak akan ada UN, dia (Aqueeni) seneng banget, akhirnya dia langsung chat ya ke pak Nadiem karena beliau temennya Sultan," kata Annisa Trihapsari, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (6/2). 

Diakui mantan istri Adjie Pangestu itu, Aqueeni menyampaikan unek-uneknya sebagai pelajar langsung ke Nadiem Makarim tanpa memberitahu jika ia adalah salah satu anak dari Sultan Djorghi. 

"Jadi dia nge-chat langsung tanpa dia ngomong, 'saya anaknya Sultan, saya anaknya Annisa'," tuturnya kemudian.

Menurut Annisa Trihapsari, sikap sang anak yang demikian ialah ungkapan polos anak-anak seusianya yang merasa terbebani dengan sistem pendidikan di Indonesia saat ini. 

"chatnya panjang lebar, mengenai UN, mengenai anak-anak jaman sekarang terlalu lama sekolahnya sampai jam 4, ya hal-hal seperti itu," pungkas Annisa Trihapsari

(rik)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait