Ada Kendala, Chacha Frederica Pasrah Jika Harus Jalani Persalinan Sesar

RIK | 9 Maret 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chacha Frederica tengah bersiap menjalani proses persalinan anak pertamanya. Saat ini, usia janin dalam kandungannya sudah menginjak usia 31 minggu atau hampir 8 bulan. Sejak awal, ia pun betekad untuk melahirkan secara normal. 

"Aku dari awal pengin banget normal," ungkapnya di kawasan Kemang, jakarta Selatan, Sabtu (7/3). 

"Cuma aku kalau ditanya gini, aku maunya normal, cuma tetap ikutin dokter. Kalau dokter nyuruh sesar untuk menyelamatkan aku dan bayiku, ya sudah enggak apa-apa," lanjutnya. 

Meski bertekad untuk bisa melahirkan secara normal, tapi Chacha Frederica sejak beberapa waktu lalu sudah diwanti-wanti akan kemungkinan lain yang bisa terjadi saat proses persalinan. Dengan alasan plasenta janinnya masih menutupi separuh jalur persalinan, dokter meminta Chacha ikhlas jika harus di operasi sesar. 

"Kemarin pas cek 7,5 bulan dokter bilang harus siap-siap karena plasenta aku ada di bawah, 'kita tunggu sampai plasentanya naik. Kalau plasentanya bisa naik dan tidak menutupi (jalur persalinan normal) kita bisa normal. Kalau enggak, ya sesar'," paparnya. 

Tak ayal, kabar tersebut pun sempat membuatnya sedih. Terlebih, tak ada tindakan medis atau apapun yang bisa memastikan plasenta janinnya bisa naik sehingga tak menutupi kepala bayi berada di tempat yang seharusnya. 

"Jadi harus banyak berdoa karena itu kata dokter sudah tinggal takdir Allah soal plasenta naik atau tidaknya," pungkas Chacha Frederica.

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait