Subscriber YouTube Panji Berkurang Usai King Kobra Garaga Dilepas

Ari Kurniawan | 13 Maret 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Panji Petualang sudah melepaskan Garaga, king kobra miliknya, ke alam liar. Pelepasan ular berbisa sepanjang 5 meter itu dilakukan Panji bersama teman-temannya, di sebuah hutan di Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Panji memutuskan untuk melepasliarkan Garaga dengan alasan konservasi. Panji ingin Garaga kembali ke habitat aslinya dan hidup sebagaimana mestinya. Tapi, niat baik Panji justru disambut kecewa oleh sebagian pengagum Garaga. Hal itu terlihat dari penurunan jumlah subscriber YouTube Panji.

"Ya mereka banyak yang kecewa, ada beberapa yang nge-dischannel YouTube gue, karena sudah terlalu over (suka) ke Garaga," ungkap Panji, di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Kamis (12/3). 

Panji sendiri tak terlalu paham kenapa Garaga begitu disukai orang hingga viral. "Gue juga bingung Garaga kok se-viral itu," imbuhnya. 

Diakui Panji, dirinya sempat galau saat harus melepaskan Garaga. Tapi, Panji diingatkan oleh teman-teman pada semangat pelestarian hewan.

"Banyak teman-teman yang kasih masukan, 'balik lagi ke misi awal lu apa, konservasi, nah kalau misi awal lu untuk penyelamatan ya harus dilepaskan', karena sudah seperti itu," pungkas Panji. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait