Begini Cara Roger Danuarta dan Cut Meyriska Cegah Penularan Virus Corona

RIK | 19 Maret 2020 | 20:00 WIB

Penyebaran virus Corona di Indonesia membuat khawatir banyak orang, tak terkecuali pasangan selebriti Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Guna menghindari paparan virus asal Wuhan, China itu, mereka kompak untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Kesibukan sekarang sedang dikurangi kan, jadi lebih banyakan di rumah, jadi lebih mengurangi kegiatan," kata Cut Meyriska di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

TABLOIDBINTANG.COM - Selain itu, hal lain yang ia dan sang suami lakukan untuk memastikan diri aman dari virus Corona adalah dengan rajin mencuci tangan.



"Sanitizer juga, jangan pegang muka, mata, mulut sebagai gerbang virus untuk masuk ke tubuh kita juga," kata Roger Danuarta.

"Sebisa mungkin sekarang kita lagi mencoba untuk mengurangi kurva untuk penularan, supaya mencegah penularan tidak drastis banget dengan cara mengurangi aktivitas, mengurangi keramaian, pertemuan sosial dan lain-lain," lanjutnya.

Bagi Roger, apa yang ia dan sang istri untuk mencegah penularan virus Corona bukan berarti mereka takut. Menurutnya, berdasarkan informasi yang beredar, tindakan tersebut lebih untuk menghambat penyebaran virus ke orang yang lebih banyak lagi.

"Virus Corona memang berbahaya, dalam arti penularan lebih cepat, tapi bukan berarti lebih mematikan dari pada virus SARS dan lain-lain. Kalau menurut aku sih tujuan kita untuk di rumah aja sementara karena bahaya virus Corona dia masih inkubasi selama 2 minggu sebelum gejalan muncul. Jadi kalau pun kita belum demam, batuk, pilek kita bisa menularkan pada yang lain. Makanya kita diimbau untuk lebih menjaga kebersihan, lebih berhati-hati aja," pungkas Roger Danuarta.

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait