Pendarahan Usai Operasi, Hengky Solaiman Butuh Donor Darah

RIK | 19 Maret 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar kurang mengenakkan datang dari aktor senior Hengky Solaiman. Hengky dikabarkan butuh donor darah golongan AB usai menjalani operasi.

Hal itu disampaikan Verdi Solaiman, anaknya, saat dihubungi wartawan Kamis (19/3)

"Jadi kemaren jalanin operasi, operasinya bisa dibilang berhasil. Cuma sambungan ususnya itu beresiko karena HB-nya turun. Karena sebelum operasi juga HB-nya nggak tinggi. Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah, dan pas malem itu sudah stabil. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah. Terus tiba-tiba terjadi pendarahan. Makanya sekarang lagi di ICU, donor terus," ungkap Verdi Solaiman.

Lebih lanjut, informasi terakhir yang diberikan Verdi, sang ayah masih kekurangan kantong darah bergolongan AB.

"Yang kemaren tinggal dua kantong. Kemaren saya udah nyumbang 3 kantong tapi baru jadi mungkin nanti. Butuh darah AB karena jarang banget yang darahnya AB," jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Hengky Solaiman masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat. Verdi Solaiman pun sudah berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia untuk segera menyediakan kantong darah sesuai kebutuhan sang ayah.

"Ini sih kita lagi koordinasi juga, ada yang mau koordinasi di PMI Pusat, karena semuanya koordinasi di pusat. Jadi kita ada surat pengantar tadi udah disediain buat lima orang sih, so far ada dua yang bersedia. Ini kita lagi cari lagi juga yang bisa," pungkas Verdi Solaiman. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait