Beri Bantuan Warga Terdampak Corona, Eko Patrio Gunakan Cara Robinhood

RIK | 26 Maret 2020 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eko Patrio aktif memberikan bantuan pada masyarakat yang secara ekonomi turut terdampak pandemi virus Corona. Ia juga mengapresiasi banyak kalangan yang mau melakukan donasi untuk penanganan virus Corona, termasuk rekan sesama selebritas.

"Artis juga menggalang dana untuk virus ini, membantu masyarakat, bagus banget, saya apresiasi," kata Eko Patrio di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Saya melihat sekarang bukan masyarakat aja yang mesti kita bantu, tapi dokter, perawat juga harus kita bantu dengan tidak adanya alat pelindubgan diri, ini tugas kita semua buat gotong royong," tambahnya kemudian.

Lebih lanjut, Eko Patrio menyebut, ketakutan terhadap penularan virus Corona pun turut mengubah metode seseorang dalam memberikan bantuan.

Bukan lantaran sombong tak mau berjabat tangan, Eko mengatakan jika hal tersebut lumrah dilakukan untuk menghindari interaksi secara fisik guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Jadi justru sekarang ini kayak Robinhood, sekarang ini membantu nggak tahu, pokoknya kita ketok pintunya, kita kasih, jangan ada saya hello, ngobrol-ngobrol, salaman dan sebagainya. Bukan kita takut, sombong atau belagu, tetapi justru menjaga, kita sudah baik sama orang tetapi kita juga baik dengan diri sendiri, makanya tadi juga gak salaman sama orang, jaga jarak sama orang satu setengah meter, supaya semuanya terhindar dari yang kita takutkan, yakni virus," pungkas Eko Patrio. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait