Ikut Imbauan Work From Home, Tommy Kurniawan Jadi Rajin Bersihkan Rumah

RIK | 27 Maret 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi virus Corona yang mewabah di Indonesia mau tak mau membatasi aktivitas masyarakat secara umum. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan anjuran work from home pun dirasakan betul oleh aktor dan politikus, Tommy Kurniawan.

Meski taat mengikuti anjuran pemerintah guna menghambat penyebaran virus Corona, diakui Tommy Kurniawan, hal tersebut membuatnya kebingungan untuk membunuh waktu selama di rumah.

"Udah mati gaya lah pokoknya (lakukan social distancing). Udah bener-bener mati gaya di rumah, tempat fasilitas olahraga juga ditutup, jadi saya nggak bisa ngapa-ngapain," kata Tommy Kurniawan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (26/3).

Alhasil, guna menghilangkan rasa jenuh, ia pun memilih untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah.

"Jadi ya akhirnya main sama anak, terus memperkerjakan pekerjaan seperti ngepel, nyuci piring. Kalau gosok (setrika) saya nggak bisa, istri saya yang gosok. Main sama anak, terus ya paling itu saya kebetulan langganan juga ya streaming film gitu, jadi cari-cari film aja udah, berbagai macam film udah di tonton. Jadi udah luar biasa," jelasnya.

Selain guna menghilangkan rasa jenuh harus seharian berada di rumah, keputusan Tommy Kurniawan untuk mengerjakan pekerjaan rumah selama masa karantina diri lantaran demi mengurangi resiko. Menurutnya, selama virus Corona merebak, istrinya tak ingin tempat tinggal mereka dimasuki orang dari luar.

"Karena istri saya nggak mau juga ada orang lain masuk ke rumah. Kebetulan saya tinggal di apartemen kecil ya kan, nah jadi istri saya bilang yaudah kita nggak usah terima orang dulu dari luar, kita aja udah mandiri. Yaudah semua pekerjaan bersih-bersih, ngelap, segala macem saya bagi. Istri saya gosok, kalau nyuci kan pakai mesin. Kadang istri yang jemur, nyuci piring kadang bagi dua, gitu. Tapi ngepel biasanya saya. Ya bersih-bersih gitu," pungkas Tommy Kurniawan

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait