Lawan Virus Corona, Augie Fantinus Main Basket 5 Jam untuk Galang Dana 

RIK Sabtu, 28 Maret 2020 22:00:47
Augie Fantinus galang dana untuk melawan virus Corona di Indonesia. (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter Augie Fantinus punya cara tersendiri untuk turut andil dalam melawan virus Corona di Indonesia. Sambil menjalankan imbauan social distancing dari pemerintah, ia melakukan aksi bermain basket di pekarangan rumahnya selama lebih dari 5 jam untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat.

"Intinya adalah gua nggak bisa diem di rumah sebenernya, jadi mungkin orang-orang kalau di instagram segala karena gua suka ngisi waktu instastory live gua main basket di rumah gitu kan. Akhirnya berkomunikasi sama kitabisa.com, bikin akun dan akhirnya gua mikir, yaudah deh karena konten gua basket yaudah gua bikin satu hiburan yang seru sambil mengajak berdonasi gitu. Kepikirannya adalah yaudah kita bikin aja 1000 point, tadinya dari segala posisi tapi akhirnya free throw," kata Augie Fantinus saat dihubungi pada Jumat (27/3).

Hasilnya, saat menuntaskan misinya itu, Augie dan tim dari kitabisa.com sukses mengumpulkan dana lebih dari 30 juta rupiah. Ia pun merasa bersyukur lantaran angka tersebut terus bertambah.

"Totalnya kemarin sih pas beres 33 juta, sekarang udah nambah 34-35 (juta) kalau nggak salah," jelasnya.

Mengenai sasaran bantuan yang akan disumbang, Augie dan tim sepakat untuk membantu tenaga medis yang tengah berjuang dan berhadapan langsung dengan pasien-pasien yang positif terinfeksi Covid-19. Mereka akan mempergunakan uang yang terkumpul untuk dibelikan suplemen yang kemudian diberikan pada para tenaga medis yang bertugas di berbagai rumah sakit.

"Jadi kemarin fokus gua ngobrol sama kitabisa adalah ke APD tim medis, itu juga baru kontek akan gua cairkan untuk vitamin dan makanan," pungkas Augie Fantinus. 

(rik)

Penulis RIK
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.